Pengantar Blog

Kata orang, "tak kenal maka tak sayang". Benarkah begitu? Tidak selalu, jawabnya. Semakin dilihat dari perspektif negatif tentu saja pengenalan ini bukan mendekatkan malah menjauhkan kita dari dia. Maka itu kenallah dalam perspektif positif, apapun yang dilakukannya, baik atau buruk, menyenangkan atau menyebalkan, adalah bagian dari proses kita memahami dan mencintai.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah karena itu terjadi akibat rasa cinta dimana setiap orang ingin berbuat sesuatu di gereja ini.Jadi sumonggo saling belajar, sharing dan bertumbuh sebagai dalam persekutuan yang saling mengasihi dan membangun di dalam Tuhan Yesus Kristus.


Minggu, 02 Mei 2010

Sarasehan KWD


Sabtu satu Mei 2010 adalah kali kedua Komisi Warga Dewasa GKJ Bogor bikin acara sarasehan di tahun ini.
Sarasehan yang kedua ini membahas tentang Hidupku Pelayananku. Sebagai pembicara yakni pak pendeta Setyo Budi P, pak pnt Andreas, pak Basuki Reksonugroho.
Acara cukup ramai dihadiri sekitar 30 warga jemaat dari 5 kelompok yang ada di GKJ Bogor.
Bagaimana sih hidup yang melayani itu, ibarat sebuah mobil, apa sih peran yang dimainkan oleh individu individu yang ada di GKJ Bogor?
Pnt Andreas cukup menarik dalam mengibaratkan pelayan itu bagai komponen dalam sebuah mobil.
Hal yang menjadi perbincangan seru adalah ketika pelayanan selalu dianalogikan dalam sebuah posisi tertentu dalam organisasi. Bagaimana dengan pelayanan di belakang layar?
Tentu saja bahasan klasik mengenai jemaat yang aktif dalam kegiatan gereja menjadi sorotan. Apa peran majelis dalam hal ini? Bagaimana jemaat yang tidak aktif itu mau ambil bagian. Penjelasan pak pendeta mengenai sepuluh orang samaria yang disembuhkan Tuhan, dan hanya kembali satu orang belum menjawab pertanyaan ini. Apakah kita diam saja melihat mereka menghilang.
Usul KWD untuk membentuk tim pelawatan menarik untuk ditindaklanjuti, meski sebenarnya tugas tersebut merupakan tugas diaken yang bertanggung jawab pada pelayan diakonia di internal GKJ Bogor.
Dibalik itu semua, langkah KWD mengadakan sarasehan ini perlu diacungi jempol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar