Pengantar Blog

Kata orang, "tak kenal maka tak sayang". Benarkah begitu? Tidak selalu, jawabnya. Semakin dilihat dari perspektif negatif tentu saja pengenalan ini bukan mendekatkan malah menjauhkan kita dari dia. Maka itu kenallah dalam perspektif positif, apapun yang dilakukannya, baik atau buruk, menyenangkan atau menyebalkan, adalah bagian dari proses kita memahami dan mencintai.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah karena itu terjadi akibat rasa cinta dimana setiap orang ingin berbuat sesuatu di gereja ini.Jadi sumonggo saling belajar, sharing dan bertumbuh sebagai dalam persekutuan yang saling mengasihi dan membangun di dalam Tuhan Yesus Kristus.


Jumat, 14 Mei 2010

Berita: Komisi Warga Dewasa

Kembalinya si anak hilang bp.Kristianto EB berdomisili di Bogor menambah gairah kegiatan Komisi Warga Dewasa. Tentunya ini hanya kelakar saja. Trio pengurus KWD yakni bp.Kustono, bp.Hery Susanto dan bp.Kristianto membuat kegiatan KWD semakin membara.
Dua kali Sabtu yakni tanggal 17 April dan 1 May 2010, KWD mengadakan sarasehan tepatnya pembinaan bagi warga dewasa. Pertemuan pertama menghadirkan bp.Pdt Yoel Indrasmoro,Sth sebagai pembicara tunggal dengan membahas bagaimana menjadi pemimpin PA yang baik. Tentu saja ini pas dengan kondisi GKJ Bogor yang sekarang krisis PA (pemahaman Alkitab). Lihat saja, tidak semua kelompok bisa rutin melakukan PA. Bisa saja karena waktu, tempat, monoton, bosan, lebih suka latihan koor, tidak ada yang mau memimpin dan lain sebagainya. Semestinya ini tidak menjadi alasan untuk tidak mengadakan PA atau bahkan tidak mau memimpin PA.
Dari pemaparan pendeta Yoel, tentu saja menginspirasi jemaat bagaimana memimpin PA. Lho makin bersemangat kan.
Sabtu kedua, lanjutan dari bagaimana memimpin PA, tentu saja esensi menjadi pelayan menjadi penting. Bagaimana Hidup yang melayani, dengan pembicara Pdt Setyo Budi P, Pnt Andreas dan Bp.Basuki RN. Tentu saja acara cukup menarik dan inspiratif. Diskusi pun semakin malam semakin ramai. Mudah-mudahan warga dewasa semakin bersemangat untuk melayani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar