Pengantar Blog

Kata orang, "tak kenal maka tak sayang". Benarkah begitu? Tidak selalu, jawabnya. Semakin dilihat dari perspektif negatif tentu saja pengenalan ini bukan mendekatkan malah menjauhkan kita dari dia. Maka itu kenallah dalam perspektif positif, apapun yang dilakukannya, baik atau buruk, menyenangkan atau menyebalkan, adalah bagian dari proses kita memahami dan mencintai.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah karena itu terjadi akibat rasa cinta dimana setiap orang ingin berbuat sesuatu di gereja ini.Jadi sumonggo saling belajar, sharing dan bertumbuh sebagai dalam persekutuan yang saling mengasihi dan membangun di dalam Tuhan Yesus Kristus.


Rabu, 30 April 2014

Berita : Perayaan Paskah Jemaat GKJ Bogor

Hari Sabtu dan Minggu, 19-20 April lalu, keluarga besar jemaat GKJ Bogor merayakan Paskah bersama dengan cara yang berbeda. Malam paskah atau biasa disebut Sabtu Sunyi dirayakan benar-benar dalam kesunyian. Lokasi pelaksanaan di Kampoeng Air lembah curug 7 cilember yang sepi dan gelap membuat perenungan akan arti kematian Yesus benar-benar terasa. Ibadah refleksi paskah menantang warga dewasa GKJ Bogor merenungkan arti pemulihan akan hubungan dengan Allah melalui kematian Yesus. Refeksi dari pengalaman Petrus dan Yudas membawa pemahaman akan arti pemulihan itu. Di malam yang sama, anak-anak Sekolah Minggu menikmati cerita boneka tentang kematian dan kebangkitan Kristus. Ibadah anak memang dibuat terpisah dengan ibadah dewasa supaya masing-masing kategori usia ini dapat menangkap tema besar perayaan paskah "KebangkitanNya memulihkan kehidupan". Hari Minggu adalah hari paskah. Jemaat GKJ Bogor jam 5 pagi sudah bersiap di ruang tengah salah satu villa yang ada di sana. Dalam dinginnya pagi, ibadah paskah dan sakramen perjamuan kudus dilayankan. Roti dan Anggur yang menjadi simbol darah dan tubuh kritus, untuk sementara diganti oleh singkong dan jahe. Penggantian ini - menurut panitia paskah- menjadi simbol bahwa Kristus hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia tradisional. Tentunya perayaan paskah tidak lepas dari mencari telur, permainan antar kelompok dan makan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar